Pengaruh Motivasi Kerja dan Loyalitas Terhadap Kinerja Karyawan di Departemen Food dan Beverage Service Banquet Section Hotel Novotel Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v3i03.870Keywords:
Motivasi Kerja, Loyalitas, Kinerja Karyawan, Hotel Novotel TangerangAbstract
Motivasi yang diberikan sebuah perusahaan memiliki tujuan untuk mendorong karyawannya bekerja mencapai tujuan pe- rusahaan tersebut. Karyawan dalam sebuah perusahaan yang termotivasi memberikan hasil kinerja yang baik karena motivasi membuat seorang karyawan merasa dihargai. Disisi lain, moti- vasi positif yang diberikan dalam bentuk apapun jika diterima dengan baik oleh karyawan akan menciptakan rasa setia dan loyal karyawan terhadap perusahaan. Menyadari pentingnya hal tersebut, penulis mencoba meneliti mengenai permasalahan yang terjadi terhadap kinerja karyawan yang diduga dipengaruhi oleh motivasi kerja serta loyalitas di Hotel Novotel Tangerang khususnya pada departemen Food & Beverage Service Banquet Section. Penilitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan beberapa wawancara kepada sumber informan di Hotel Novotel Tangerang. Peneliti juga mengambil kutipan data pendukung dari literatur - literatur yang relevan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil peenelitian variabel X berpengaruh terhadap variabel Y.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.