Brand Image, Persepsi Risiko, dan Gaya Hidup sebagai Prediktor Keputusan Pembelian Counterfeit Produk Sepatu Adidas di Marketplace Shopee

Authors

  • Ani Supriyani Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Indonesia
  • Yohana K. A. Yuwana Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Indonesia
  • Maryam A. Hanan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Indonesia
  • Audita Nuvriasari Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v5i3.3258

Keywords:

Brand image, persepsi resiko, gaya hidup, keputusan pembelian

Abstract

Pertumbuhan e-commerce meningkatkan peredaran produk palsu seperti sepatu Adidas, yang keputusan pembeliannya dipengaruhi oleh brand image, persepsi risiko, dan gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi risiko, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk sepatu adidas palsu di marketplace Shopee. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasional dengan teknik purposive sampling, melibatkan 114 responden. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan brand image, persepsi risiko, dan gaya hidup terbukti sebagai prediktor keputusan pembelian.

Downloads

Published

2025-07-08