Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Go-Jek

Authors

  • Kartini Santoso Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Indonesia
  • Elfrida Viesta Napitupulu Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v5i1.3080

Keywords:

Citra Merek, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Dinamika industri jasa transportasi online mengalami evolusi signifikan, diiringi dengan perubahan perilaku konsumen yang semakin mengutamakan kemudahan dan efisiensi. Gojek, perusahaan rintisan asal Indonesia, telah berhasil merevolusi sektor ini dengan menawarkan berbagai layanan yang terintegrasi melalui satu platform. Riset ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh citra merek, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan secara langsung melalui penyebaran kuesioner (melalui Google Form) di wilayah Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Cochran, menghasilkan total responden sebanyak 385 orang. Data yang telah dihimpun kemudian dianalisis dengan software SPSS versi 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan kualitas layanan masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2025-05-31