Pengaruh Brand Image, Kurikulum Sekolah Dan Motivasi Orang Tua Terhadap Keputusan Orang Tua Atas Registrasi Anak di Sekolah Vlayesha Outdoor School Medan

Authors

  • Desire Riana Barus Institut Teknologi Dan Bisnis Asia Malang, Indonesia
  • Ronald Suryaputra Institut Teknologi Dan Bisnis Asia Malang, Indonesia
  • Dany M. Handarini Institut Teknologi Dan Bisnis Asia Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v4i11.3036

Keywords:

brand image, kurikulum sekolah, motivasi, orang tua, registrasi anak

Abstract

Sistem pendidikan yang dikelola dengan baik akan menghasilkan kualitas yang baik pada peserta didik dan kualitas baik inilah yang menjadi hal positif dan pada akhirnya dapat mendukung seluruh aspek yang mendukung sebuah sekolah, seperti khususnya brand image sekolah, kurikulum sekolah dan kolaborasi orang tua yang diawali oleh motivasi orang tua untuk meregistrasikan anaknya pada sebuah sekolah maupun pada sebuah institusi pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, kurikulum sekolah dan motivasi orang tua terhadap keputusan registrasi anak di sebuah sekolah. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan non-probability sampling hingga 74 responden. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis jalur (SmartPLS) dan telah menghasilkan kesimpulan bahwa brand image dan kurikulum sekolah berpengaruh tapi tidak signifikan dalam keputusan orang tua atas registrasi anak di sekolah Vlayesha Outdoor School Medan. Melainkan motivasi orang tualah yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua atas registrasi anak di sekolah Vlayesha Medan. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan agar sekolah dan orang tua dapat meningkatkan kerjasama untuk mendukung perkembangan potensi peserta didik dalam melalui proses menempuh pendidikan di sekolah.

 

Downloads

Published

2025-03-28