Peran Bauran Pemasaran Terhadap Kepercayaan Pasien Untuk Meningkatkan Kunjungan Klinik
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v4i11.3025Keywords:
bauran pemasaran, keputusan kunjungan, klinik herbal, strategi pemasaranAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan kunjungan pasien di Klinik Herbal UPTD BPSJ Kota Pekalongan. Bauran pemasaran yang mencakup elemen produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik dievaluasi untuk menentukan pengaruhnya terhadap keputusan pasien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan kunjungan pasien. Meskipun demikian, elemen tertentu dari bauran pemasaran, seperti promosi dan kualitas produk, berkontribusi dalam meningkatkan citra klinik dan potensi kunjungan di masa depan. Penelitian ini menegaskan pentingnya integrasi strategi bauran pemasaran dengan pendekatan yang lebih personal dan berbasis kebutuhan pasien untuk meningkatkan efektivitas kunjungan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Parasamya Dewi Cipta, Danang Satrio, M. Shofiyuddin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.