Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Semen Instan Mortar UtamaPengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Semen Instan Mortar Utama
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v3i5.968Keywords:
Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk semen instan Mortar Utama (MU) di PT Anugerah Fortuna Semesta Bogor. Data dikumpulkan dari konsumen toko yang menjadi database perusahaan dengan menggunakan metode survei dan alat ukur berupa kuesioner. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MU secara simultan. Lebih lanjut, kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara individual, begitu pula dengan citra merek. Kualitas pelayanan yang paling rendah dinilai terkait dengan keadaan barang yang dikirim, sementara citra merek terkait dengan rekomendasi dari tukang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.