Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Semen Instan Mortar UtamaPengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Semen Instan Mortar Utama

Authors

  • Zidan Ramadan Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Hartanti Nugrahaningsih Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Hurriyaturrohman Hurriyaturrohman Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v3i5.968

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk semen instan Mortar Utama (MU) di PT Anugerah Fortuna Semesta Bogor. Data dikumpulkan dari konsumen toko yang menjadi database perusahaan dengan menggunakan metode survei dan alat ukur berupa kuesioner. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MU secara simultan. Lebih lanjut, kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara individual, begitu pula dengan citra merek. Kualitas pelayanan yang paling rendah dinilai terkait dengan keadaan barang yang dikirim, sementara citra merek terkait dengan rekomendasi dari tukang.

Downloads

Published

2023-09-25