Analisis Kualitas Pelayanan Pt Kreatif Citra Convex Terhadap Kepuasan Pelaksanaan Event Sidang Digital Economy Working Group (Dewg) & Digital Economy Minister Meeting (Demm)
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v3i4.905Keywords:
Daya Tanggap, Empati, Jaminan, Responsiveness, Kehandalan, Kepuasan PelangganAbstract
Kemajuan teknologi serta informasi pastinya memberikan pengaruh yang besar terhadap kemajuan sektor industri, era globalisasi dan kemudahan akses serta regulasi publik mendorong intensifikasi persaingan di tingkat industri maupun individuSebuah event harus mampu memberikan kesan bagi seseorang yang mengikutinya. Salah satu cara untuk memberikan kesan yang baik adalah dengan memberikan kualitas layanan yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (X) PT. Kreatif Citra Convex terhadap kepuasan konsumen (Y) event sidang DEWG & DEMM dengan dimensi tangible, empathy, assurance, responsiveness, dan reliability. Metodologi penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan hasil penelitian Y = -1,959 + 0,151X1 dengan hasil tersebut menunjukan bahwa kualitas layanan memberikan pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Dengan dimensi tangible, empathy, assurance, responsiveness, dan reliability pada kualitas layanan, secara simultan berpengaruh signifikan dengan hasil nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Pada pengujian koefisien determinasi, kepuasan pelanggan (Y) mampu dijelaskan oleh kualitas layanan (X) sebesar 43,5% dan nilai tersebut berada pada tingkatan sedang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.