Pengaruh Promosi dan Media Sosial Terhadap Minat Kunjung Wisatawan di Event Gelar Jepang UI

Authors

  • Livia Miftahulhasanah Universitas Nasional Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v3i02.875

Keywords:

Pariwisata, Event, Promosi, Media Sosial, Minat Kunjung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Promosi dan Media Sosial terhadap Minat Kunjung Wisatawan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Promosi (X1), Media Sosial (X2), dan Minat Kunjung Wisatawan (Y). Data penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner kepada 85 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis inferensial dengan regresi linier berganda dan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Media Sosial berpengaruh positif secara signifikan terhadap Minat Kunjung Wisatawan di Event Gelar Jepang UI.  

 

Downloads

Published

2023-07-20