Pengaruh Promosi dan Media Sosial Terhadap Minat Kunjung Wisatawan di Event Gelar Jepang UI
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v3i02.875Keywords:
Pariwisata, Event, Promosi, Media Sosial, Minat KunjungAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Promosi dan Media Sosial terhadap Minat Kunjung Wisatawan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Promosi (X1), Media Sosial (X2), dan Minat Kunjung Wisatawan (Y). Data penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner kepada 85 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis inferensial dengan regresi linier berganda dan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Media Sosial berpengaruh positif secara signifikan terhadap Minat Kunjung Wisatawan di Event Gelar Jepang UI.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.