Meningkatkan Literasi dan Numerasi Siswa Melalui Bimbingan Belajar di SDN 342 Manurung
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v3i03.858Keywords:
Literasi, Numerasi, Bimbingan BelajarAbstract
Literasi dan numerasi Indonesia sangatlah mempengaruhi perkembangan di segi pendidikan nasional, apalagi dengan adanya Indonesia yang menduduki posisi terendah dari Negara- Negara lain dalam segi mengembangkan literasi dan numerasi. tentunya hal ini tentunya menjadi tanggungan jawab pemerintah dalam menanggapi haal tersebut.Literasi yang di artikan sebagai kemampuan membaca dan menulis sedangkan numerasi yang diartinya dapat mengetahui angka, berhitung tentunya dalam hal tersebut tentunya dimulai jenjang pendidikan dasar yaitu SD. Salah satu SD di Sulawesi selatan tepatnya di Kab.Wajo yaitu di SDN 342 Manurung yang saat ini siswa di sekolah tersebut masih kurang dalam hal literasi dan numerasi.untuk itu guna meningkatkan literasi daan numerasi pada siswa maka dilakukannya bimbingan belajar yang dilakukan oleh mahasiswa kampus mengajar yang ditempatkan di sekolah tersebut, yang mana cara ini efektif dalam peningkatan iliterasi dan numerasi terutama dalam pemahaman tetntang pembelajaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.