Workshop Pembelajaran Daring Berbasis Edmodo di Masa Pandemi Covid 19

Authors

  • Sri Wartulas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Peradaban
  • Adnan Yusufi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Peradaban.
  • Umi Chabibatus Zahro Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Peradaban.
  • Winarto Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Peradaban.
  • Aqib Ardiansyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Peradaban.

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v1i8.82

Keywords:

Pembelajaran;, Daring;, Edmodo

Abstract

Strategi pembelajaran daring yang memungkinkan untuk digunakan adalah strategi belajar yang berbasiskan e-learning. Salahsatu pembelajaran e-learning yang dapat digunakan adalah Edmodo. Edmodo merupakan platform yang digunakan dalam pembelajaran berisi fitur-fitur yang dapat digunakan guru dan siswa. Tujuan kegiatan ini yaitu: meningkatkan strategi belajar guru MI Darul Ulum Kalilangkap, memberikan pelatihan penggunaan edmodo pada guru MI Darul Ulum Kalilangkap. Kegiatan pelatihan edmodo dilaksanakan di MI Darul Ulum Kalilangkap. Bentuk kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan metode ceramah dan praktik. Keberhasilan peserta memenuhi 70% mampu menggunakan  platform edmodo. Keberhasilan pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini dapat disimpulkan bahwa peserta pelatihan dapat menggunakan edmodo. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru untuk melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pembelajaran bagi anak dan tumbuhnya motivasi serta kompetensi bagi guru dalam pembelajaran.

Downloads

Published

2021-12-28