Upaya Meningkatkan Profesinal Guru Kelas dalam Menggunakan Model Pembelajaran Take and Give pada Pembelajaran IPA Melalui Pembinaan KKG

Authors

  • Elfi Yanti Dinas Pendidikan Kab Solok Selatan, Sumatera Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v3i1.766

Keywords:

Model Pembelajaran, Take and Give, Pembinaan

Abstract

Penelitian Tindakan Sekolah ini dilakukan karena peneliti melihat kenyataan yang ada di lapangan bahwa masih ada beberapa guru yang belum mampu menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan materi yang sedang diajarkannya. Keadaan in dapat dilihat sebagai temuan pada saat pelaksanaan tugas kepengawasan di SDN 05 Ulu Suliti Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan. Tujuan penelitian tindakan sekolah ini adalah agar guru-guru di SDN 05 Ulu Suliti Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan dapat menerapkan model pembelajaran Take and Give dalam pembelajaran IPA. Penelitian tindakan sekolah ini di lakukan di SDN 05 Ulu Suliti Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan sebagai sekolah tempat peneliti bertugas dengan jumlah guru sebarnyak 10 orang, sedangkan pelaksanaan penelitian tindakan ini terdiri dari tiga siklus. Hasil Penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan guru dalam menerapkan Model Pembelajaran Take and Give sebagai salah satu model pembelajaran dalam pembelajaran IPA.

Downloads

Published

2023-05-25