Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Konsumen Usaha Mikro Randang Paku Rangkito Di Kabupaten Dharmasraya

Authors

  • Agnie Ramadhani Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v2i09.528

Keywords:

loyalitas konsumen, harga, promosi melalui media sosial instagram

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni guna mengetahui pengaruh harga serta iklan media sosial terhadap loyalitas pelanggan Randang Paku Pangkito di Kabupaten Dharmasraya. Studi kuantitatif deskriptif adalah apa yang kami lakukan di sini. Partisipan penelitian ini yakni konsumen Randang Paku Rangkito. Pada rumus Chocran digunakan untuk menentukan jumlah sampel penelitian. Sebanyak 100 individu dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Informasi yang digunakan dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dengan pertanyaan yang telah ditentukan kepada pelanggan Randang Paku Rangkito. Analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 21 adalah metode analisis yang digunakan. Temuan penelitian menunjukkan yakni: (1) promosi media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harga berpengaruh positif dan substansial terhadap loyalitas konsumen dan (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dan (3) promosi melalui platform media sosial seperti Instagram.

Downloads

Published

2023-01-20