Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking (Capital Flex) Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Capital
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v4i6.2482Keywords:
Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Mobile BankingAbstract
Penelitian ini melibatkan 100 nasabah pengguna Capital Flex yang menggunakan layanan mobile banking Bank Capital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan nasabah Bank Capital dengan layanan Mobile Banking mereka. Data utama dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar melalui platform Google Forms dengan skala Likert. Program SPSS digunakan untuk menganalisis data. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen tangibility dan assurance memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, reliability dan empati memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, responsivitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, Bank Capital harus terus meningkatkan layanan mobile banking mereka, yang disebut Capital Flex, untuk lebih memenuhi harapan dan kebutuhan nasabah.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lukman Al Hakim, Ilham Daylami, Diki Gita Purnama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.