Pembelajaran Matematika Berorientasi Hots dengan Model Discovery Learning Pokok Bahasan Fungsi Kuadrat Kelas IX SMPN 207 Jakarta Tahun Pelajaran 2019/2020

Authors

  • Mukti Handayani Guru SMP Negeri 207 Jakarta Jl. Meruya Utara Srengseng Kembangan Jakarta Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v2i5.238

Keywords:

Discovery Learning, HOTS, Pembelajaran Matematika

Abstract

Pembelajaran Matematika Berorientasi HOTS dengan Discovery Learning Pokok Bahasan Fungsi Kuadrat Kelas IX  SMPN 207 JakartaTahun Pelajaran 2019/2020: Artikel, SMP Negeri 207 Jakarta , Januari 2020

Tujuan dari penulisan Artikel ini  adalah  penulis dalam menerapkan pembelajaran berorientasi higher order thiking skills (HOTS) siswa kelas IX SMP Negeri 207 Jakarta tahun 2020 dengan penerapan model pembelajaran Discovery Learning

Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober semester genap tahun pelajaran 2020   dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IX SMP Negeri 207 Jakarta.Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah pembelajaran  dengan menerapkan model pembelajaran Discovery Learning dengan memberikan soal – soal yang berorientasi HOTS Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning  dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam melakukan transfer pengetahuan, berpikir kritis, dan pemecahan masalah.

Downloads

Published

2022-09-19