Pembelajaran Matematika Berorientasi Hots dengan Model Discovery Learning Pokok Bahasan Fungsi Kuadrat Kelas IX SMPN 207 Jakarta Tahun Pelajaran 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v2i5.238Keywords:
Discovery Learning, HOTS, Pembelajaran MatematikaAbstract
Pembelajaran Matematika Berorientasi HOTS dengan Discovery Learning Pokok Bahasan Fungsi Kuadrat Kelas IX SMPN 207 JakartaTahun Pelajaran 2019/2020: Artikel, SMP Negeri 207 Jakarta , Januari 2020
Tujuan dari penulisan Artikel ini adalah penulis dalam menerapkan pembelajaran berorientasi higher order thiking skills (HOTS) siswa kelas IX SMP Negeri 207 Jakarta tahun 2020 dengan penerapan model pembelajaran Discovery Learning
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober semester genap tahun pelajaran 2020 dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IX SMP Negeri 207 Jakarta.Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Discovery Learning dengan memberikan soal – soal yang berorientasi HOTS Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam melakukan transfer pengetahuan, berpikir kritis, dan pemecahan masalah.