Penggunaan Fasilitas Informasi dalam Pengabdian Masyarakat di Posyandu Citra Rw 08 Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v1i5.23Keywords:
Posyandu; whatsapp messenger; palvelu tiedot.Abstract
Posyandu Pelayanan Kesehatan (Surat Pelayanan Terpadu) yang merupakan pengembangan kesehatan sebagai salah satu bentuk yang dilakukan masyarakat pada tingkat dasar karena belum maksimalnya tingkat pelayanan yang dimiliki oleh mitra Posyandu yaitu Posyandu Citra RW 08 Rancaekek Kulon. Kelurahan, Rancaekek, Bandung. Upaya pengabdian ini menggunakan metode 1) Menghadapi masalah pendataan, 2) Narasumber harus maksimal dan efisien dalam melakukan pelayanan dan saran Posyandu, 3) WhatsApp Messenger merupakan aplikasi komunikasi smartphone, aplikasi messaging platform lintas batas yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan tanpa pulsa karena paket data Internet WhatsApp Messenger. komunikasi yang sangat berguna dalam pencarian dan pelayanan Posyandu. WhatsApp Messenger adalah aplikasi berbasis smartphone (Android) yang dirancang untuk memantau dan menggunakan layanan Posyandu, layanan informasi Posyandu, kesehatan ibu dan bayi, informasi tumbuh kembang bayi dan bayi (gizi) yang dibutuhkan untuk memberikan saran dan informasi, informasi KB, persalinan informasi dan informasi kehamilan. Efek yang memberikan efek positif dengan memberikan informasi melalui sistem WhatsApp Messenger untuk Posyandu. Mitra Posyandu sangat responsif setelah menerima informasi melalui sistem WhatsApp Messenger. Hasilnya bagus dan dapat memberikan pelayanan untuk meningkatkan pelayanan, serta Posyandu meningkatkan simpanan di kawasan Ranc 08 di Desa Rancaekek Kulon Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Kata Kunci.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Development
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.