Pengaruh Kesadaran Merek, Keterlibatan Konsumen Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen

(Studi Kasus pada Event Anget Sari Blusukan Kampung RW 03 Kelurahan Dukuh Pakis)

Authors

  • Vennes Violita Nada Hermansya Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Indonesia
  • Dana Aditya Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v4i4.1546

Keywords:

Kesadaran Merek, Keterlibatan Konsumen, Kepercayaan Merek, dan Loyalitas Pelangga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, keterlibatan konsumen, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen studi kasus pada event Anget Sari “Blusukan Kampung” di kelurahan Dukuh Pakis RW 03. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberasilan dari event Anget Sari Blusukan Kampung di RW 03 Kelurahan Dukuh Pakis Kota Surabaya yang diadakan oleh PT. Forisa Nusapersada. Diketahui bahwa PT. Forisa Nusapersada menerapkan strategi pemasaran below the line (BTL) untuk memenangkanpersaingan pasar dan meningkatkan loyalitas kosumen. Diperoleh hasil bahwa ketiga variabel independen ini memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, dengan keterlibatan konsumen memberikan kontribusi terbesar. Hal ini sejalan dengan teori pemasaran yang menyatakan bahwa keterlibatan konsumen yang tinggi dapat meningkatkan ikatan emosional dan keterikatan dengan merek, sehingga mendorong loyalitas yang lebih besar. Kesadaran merek dan kepercayaan merek juga terbukti signifikan, namun dengan pengaruh yang lebih kecil dibandingkan keterlibatan konsumen.

Downloads

Published

2024-08-31