Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Siswa Mahir Berbahasa Indonesia Dengan Baik dan Benar
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v1i10.143Keywords:
Program Pendidikan;, Kemampuan;, Aturan Istilah Logis;, Iklim dan Keluarga.Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk menelusuri akibat-akibat apa sajakah variabel-variabel yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam berbahasa Indonesia secara tepat dan efektif. Titik fokus dari ujian ini adalah pelaksanaan pembelajaran dan perolehan hasil belajar. Metodologi ujian ini menggunakan metodologi subjektif, sedangkan objek eksplorasi adalah pembelajaran siswa, materi eksplorasi ini meliputi: 1) latihan pembelajaran, 2) semua siswa dan dewan pengajar. Strategi yang digunakan dalam ujian ini adalah teknik pencerahan. Metode pengumpulan informasi adalah persepsi, pertemuan dan dokumentasi. Penanganan informasi diselesaikan dengan menggunakan pemeriksaan spellbinding subjektif. Hasil penelitian menunjukkan hasil sebagai variabel apa saja yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam berbahasa Indonesia.