Pengenalan Materi Dasar Bahasa Inggris di Kalangan Siswa Sekolah Dasar Melalui Kegiatan English for Kids (EFK) di SD Negeri 5 Duda Timur
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v4i2.1348Keywords:
Bahasa Inggris, mengenalkan materi dasar bahasa Inggris, Kegiatan EFK, Siswa Sekolah Dasar, Kemampuan berbahasa InggrisAbstract
Pengembangan materi dasar Bahasa Inggris di kalangan siswa Sekolah Dasar telah menjadi salah satu prioritas dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia. Dalam upaya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kegiatan EFK (English for Kids) telah menjadi salah satu alternatif ya ng efektif dalam mengembangkan materi dasar Bahasa Inggris di kalangan siswa Sekolah Dasar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris pada anak-anak di tingkat Sekolah Dasar melalui kegiatan yang interaktif dan menyenangkan. Program ini dirancang untuk menutupi kemampuan dasar Bahasa Inggris seperti membaca, menulis, dan berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan pembelajarn bahasa inggris pada siswa sekolah dasar melalui kegiatan English for Kids. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa program kegiatan English for Kids (EFK) efektif dalam membantu memperkenalkan materi Bahasa Inggris terhadap siswa Sekolah Dasar
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.