Pengenalan Materi Dasar Bahasa Inggris di Kalangan Siswa Sekolah Dasar Melalui Kegiatan English for Kids (EFK) di SD Negeri 5 Duda Timur

Authors

  • I Ketut Wiriawan STKIP Agama Hindu Amlapura
  • Eka Dwi Putra STKIP Agama Hindu Amlapura
  • Ni Komang Sri Mariati STKIP Agama Hindu Amlapura
  • Nyoman Ayu Sri Desi Ariani STKIP Agama Hindu Amlapura

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v4i2.1348

Keywords:

Bahasa Inggris, mengenalkan materi dasar bahasa Inggris, Kegiatan EFK, Siswa Sekolah Dasar, Kemampuan berbahasa Inggris

Abstract

Pengembangan materi dasar Bahasa Inggris di kalangan siswa Sekolah Dasar telah menjadi salah satu prioritas dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia. Dalam upaya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kegiatan EFK (English for Kids) telah menjadi salah satu alternatif ya   ng efektif dalam mengembangkan materi dasar Bahasa Inggris di kalangan siswa Sekolah Dasar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris pada anak-anak di tingkat Sekolah Dasar melalui kegiatan yang interaktif dan menyenangkan. Program ini dirancang untuk menutupi kemampuan dasar Bahasa Inggris seperti membaca, menulis, dan berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan pembelajarn bahasa inggris pada siswa sekolah dasar melalui kegiatan English for Kids. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa program kegiatan English for Kids (EFK) efektif dalam membantu memperkenalkan materi Bahasa Inggris terhadap siswa Sekolah Dasar

Downloads

Published

2024-06-25