Perancangan Strategi Pemasaran Usaha di Era Digital: Perspektif Al-Qur’an
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v3i12.1300Keywords:
Strategi pemasaran, wirausaha, pada era digitalAbstract
Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran wirausaha pada era digital menurut perspektif Al-Qur'an mencakup enam model, termasuk pelatihan ketrampilan karyawan, iklan online, email marketing, platform media sosial, pesan teks, dan strategi pemasaran berbasis business model canvas. Kesimpulan tersebut didasarkan pada analisis teori-teori pemasaran wirausaha dari berbagai era serta analisis ayat-ayat Al-Qur'an yang terkait dengan strategi pemasaran wirausaha. Penelitian ini memiliki kesamaan dengan pendekatan moral dan etika dalam pemasaran seperti yang disarankan oleh beberapa tokoh pemasaran, namun menekankan integrasi dan pendekatan jangka panjang yang berbeda dari teori-teori yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dan menganalisis ayat-ayat Al-Qur'an menggunakan Tafsir Tematik
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.