Perancangan Strategi Pemasaran Usaha di Era Digital: Perspektif Al-Qur’an

Authors

  • Romadi Romadi Universitas PTIQ Jakarta, 2Uin Syarif Hidayatullah Jakarta
  • Zainun Kamaluddin Fakih Universitas PTIQ Jakarta, 2Uin Syarif Hidayatullah Jakarta
  • Kholilurrohman Kholilurrohman Universitas PTIQ Jakarta, 2Uin Syarif Hidayatullah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v3i12.1300

Keywords:

Strategi pemasaran, wirausaha, pada era digital

Abstract

Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran wirausaha pada era digital menurut perspektif Al-Qur'an mencakup enam model, termasuk pelatihan ketrampilan karyawan, iklan online, email marketing, platform media sosial, pesan teks, dan strategi pemasaran berbasis business model canvas. Kesimpulan tersebut didasarkan pada analisis teori-teori pemasaran wirausaha dari berbagai era serta analisis ayat-ayat Al-Qur'an yang terkait dengan strategi pemasaran wirausaha. Penelitian ini memiliki kesamaan dengan pendekatan moral dan etika dalam pemasaran seperti yang disarankan oleh beberapa tokoh pemasaran, namun menekankan integrasi dan pendekatan jangka panjang yang berbeda dari teori-teori yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dan menganalisis ayat-ayat Al-Qur'an menggunakan Tafsir Tematik

Downloads

Published

2024-04-28