Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis Pada Kimia Farma Apotek 067 Jember

Authors

  • Elen Yolana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Rahmat Agus Santoso Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v1i9.122

Keywords:

Strategi;, Kualitas Pelayanan;, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Penjualan Kimia Farma Apotek 067 Jember yang semakin menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kualitas pelayanan di Apotek Kimia Farma dalam rangka merumuskan strategi yang tepat untuk meningkatkan bagaimana kualitas layanan di Apotek Kimia Farma Jember.Untuk Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan lima dimensi kualitas Tjipto, antara laian: berwujud,daya tanggap,keandalan, jaminan, dan yang terakhir adalah empati. Populasi sampel penelitian ini adalah seluruh pelanggan Kimia Farma Apotek dihadapi selama masa penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah non probability samples atau non statistic.

Downloads

Published

2022-01-24