Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Baby Crab
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v1i3.12Keywords:
Strategi Promosi, Minat Beli Konsumen, Baby CrabAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan UMKM Altisa Mulya dan mengetahui strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan minat beli konsumen. Sedangkan metode yang digunakan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan metode analisis deskriptif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan UMKM Altisa Mulya adalah dengan menggunakan dua cara promosi yakni online dan offline. Promosi online dilakukan melalui media Facebook, Google dan WhatsApp, sedangkan promosi offline dilakukan melalui Even, Personal Selling, dan Direct Marketing. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dalam menjalankan suatu usaha, ada hal yang lebih penting dibandingkan menciptakan produk yaitu pemasaran produk dan strategi promosi yang sangat mempengaruhi keberhasilan penjualan suatu produk, dan merupakan kunci keberhasilan untuk menarik minat beli konsumen.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Development
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.