ManaJemen Pemasaran Online Olahan Ikan Desa Kedungjaya Kedawung Cirebon

Authors

  • Cucum Novianti Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
  • Misbahussurur Misbahussurur Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
  • Faozah Faozah Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
  • Inez Noviyani Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
  • Khodijah Khodijah Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v1i3.11

Keywords:

instagram marketing, sosial media, strategi komunikasi pemasaran online

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran online Tristarfish di instagram meliputi perencanaan dan hasil pelaksanaannya dalam meningkatkan penjualan produk olahan ikan Tristarfish. Metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaktif models of analysis atau analisis interaktif (Huberman & Miles, 1992). Hasil penelitian menunjukkan instagram mengakomodasi komponen yang ada pada strategi komunikasi pemasaran seperti menyediakan data-data konsumen untuk memvalidasi segmentasi, targeting, dan positioning sekaligus menjadi bahan riset dalam menentukan produksi konten instagram marketing. Implementasi pemasaran olahan ikan Tristarfish di instagram oleh akun @tristarfish.crb juga dilakukan dengan menerapkan bauran pemasaran yang meliputi 4P yang meliputi Product, Price, Place, dan Promotion.

Downloads

Published

2021-07-27