ManaJemen Pemasaran Online Olahan Ikan Desa Kedungjaya Kedawung Cirebon
DOI:
https://doi.org/10.59141/comserva.v1i3.11Keywords:
instagram marketing, sosial media, strategi komunikasi pemasaran onlineAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran online Tristarfish di instagram meliputi perencanaan dan hasil pelaksanaannya dalam meningkatkan penjualan produk olahan ikan Tristarfish. Metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaktif models of analysis atau analisis interaktif (Huberman & Miles, 1992). Hasil penelitian menunjukkan instagram mengakomodasi komponen yang ada pada strategi komunikasi pemasaran seperti menyediakan data-data konsumen untuk memvalidasi segmentasi, targeting, dan positioning sekaligus menjadi bahan riset dalam menentukan produksi konten instagram marketing. Implementasi pemasaran olahan ikan Tristarfish di instagram oleh akun @tristarfish.crb juga dilakukan dengan menerapkan bauran pemasaran yang meliputi 4P yang meliputi Product, Price, Place, dan Promotion.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Development
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.