Optimalisasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Donat Topping

Authors

  • Somantri Somantri a:1:{s:5:"en_US";s:42:"Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon ";}

DOI:

https://doi.org/10.59141/comserva.v1i2.10

Keywords:

Optomalisasi  Pemasaran; DonatTopping.

Abstract

Saat ini UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sangat berperan penting dalam peningkatan perekonomian negara berkembang seperti Indonesia. Pengusaha-pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) telah terbukti memiliki ketangguhan dan kemampuan dalam menghadapi krisis ekonomi. Upaya meningkatkan atau mengoptimalisasikan pemasaran kemasan, promosi, kondisi produk, bahan dan legalitas atau perijinan layak tidaknya makanan itu beredar di pasaran harus diperhatikan. Salah satu produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang menjadi objek perhatian dalam mini riset kami adalah UMKM Donat Topping yang berada di Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Optimalisasi sebagai upaya, proses, cara, dan perbuatan untuk menggunakan sumber-sumber yang dimiliki dalam rangka mencapai kondisi yang terbaik, secara efektif dan efisien dikembangkan dengan mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon setelah visi dan misi dan tujuan dirumuskan dalam upaya meningkatkan volume penjualan donat topping dengan hasil cukup signifikan.

Downloads

Published

2021-07-28